www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pemkab Pandeglang Siaga Banjir dan ...

Posted by On 04.08

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pemkab Pandeglang Siaga Banjir dan ...

Banjir yang menggenangi jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Cilegon, Selasa (6/12/2016)

PANDEGLANG â€" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mulai antisipasi cuaca ekstrim. Dimana belekangan ini cuaca terus berubah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Goefisika (BMKG) memprediksi cuaca buruk akan melanda wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten pada akhir dan awal tahun depan.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku, sudah menerima laporan dari BMKG terkait cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata Tanto, Pemkab Pandeglang akan melakuka n koordinasi dengan pihak-pihak terkait perihal sejauh mana langkah antisipasinya.

“Musim penghujan dari akhir tahun sampai awal tahun ke depan sudah ada pengumuman dari BMKG pusat, bahwa perminggu ini Indonesia khususnya Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten itu akan mengalami cuaca ekstrem, saya nanti akan koordinasi dengan BPBD dan Forkopinda untuk mempersiapkan langkah antisipasi terutama kejadian longsor dan banjir,” ujar Tanto (27/11/2017).

Lanjut Tanto, salah satu bentuk upaya yang dipersiapkan Pemkab Pandeglang saat ini adalah dengan mempersiapkan dana tidak terduga, normalisasi sungai dan memberikan perhatian khusus bagi daerah yang biasa terdampak banjir.

“Salah satu antisipasinya kita alokasikan anggaran dana tidak terduga untuk prepare apabila ada bencana, indikasinya setiap akhir tahun dan awal tahun biasanya terjadi bencana. Kita juga koordinasi dengan dinas terkait untuk normalisasi sungai dan penanganan khusus bagi wilayah yang biasa terdampak banjir,” katanya. (Med/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Pandeglang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »