www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Korpri Harus Menjadi Perekat Masyarakat

Posted by On 13.36

Korpri Harus Menjadi Perekat Masyarakat

ASN Pemkot Cilegon (istimewa)

CILEGON â€" Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Rabu (29/11/2017).

Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi meminta Korpri dapat terus berkiprah menjadi organisasi yang solid dan profesional dalam menaungi pegawai Republik Indonesia.

“Tema HUT Korpri yaitu 46 tahun Korpri kerjasama bersama, setia sepanjang masa, mengandung arti agar jiwa dari seluruh anggota KORPRI khususnya di kota Cilegon dapat selalu bersatu sebagai perekat, dalam rangka mewujudkan kese jahteraan anggota serta masyarakat, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota Korpri,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Edi meminta anggota Korpri agar dapat mewujudkan Pegawai Negeri yang memiliki tauladan untuk masyarakat. “Kita sebagai Pegawai memiliki kewajiban dalam melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan Pegawai Negeri harus menjadi tauladan bagi masyarakat di dalam melaksanakan pelayanan publik, karena kita adalah aparatur pemerintahan yang dipercaya negara untuk memberikan hak masyarakat terkait haknya terhadap negara, oleh karena itu mari kita bersama-sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, Edi juga mengamanatkan mengenai peringatan Hut PGRI ke 72 dan hari kesehatan nasional ke 53 meminta agar peringatan ini tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja. “Melalui peringatan ini saya harap apa yang kita laksanakan hari ini tidak hanya terba tas dalam bentuk seremonial saja, kita wajib bersinergi dalam melaksanakan tugas sehingga program dalam rangka mensejahterakan rakyat dapat tercapai, kita juga harus mampu merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan ini di dalam pelaksanaan tugas kita masing-masing,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Edi berpesan kepada guru agar berkreatif dan menjadi inspirasi bagi muridnya, karena Guru sangat berperan besar dalam pembangunan karakter bangsa. “Guru sangat berperan besar di dalam pembangunan karakter bangsa, nilai yang diangkat pada peringatan kali ini bahwa guru harus kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan sistem pembelajaran, Pemerintah akan selalu memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan para guru, namun demikian hal tersebut harus diiringi pula dengan peningkatan kinerja guru, dimana guru harus bertugas sebagai pendidik dengan baik serta senantiasa meningkatkan kompetensinya agar menjadi pendidik berkualitas,” katan ya.

Pada peringatan ini juga, Edi memberikan selamat kepada pengurus Korpri Kota Cilegon periode 2017-2022 yang telah terpilih dan akan segera dikukuhkan. “Saya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KORPRI kota Cilegon periode 2017-2022 yang telah terpilih dan akan segera dikukuhkan setelah selesai upacara, semoga kepengurusan Korpri yang baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dapat meningkatkan pembinaan kepada seluruh anggotanya,” pungkasnya. (Man/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Cilegon

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »