www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Siap-siap! Pemkot Cilegon Segera Mutasi Rotasi Pegawai ...

Posted by On 12.41

Siap-siap! Pemkot Cilegon Segera Mutasi Rotasi Pegawai ...

Ilustrasi

CILEGON â€" Pemkot Cilegon bakal kembali melakukan Mutasi rotasi besar-besaran pada eselon II, III dan IV. Itu dilakukan karena masih banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Sehingga hasil mutasi rotasi dilaksanakan guna mengisi kekosongan tersebut.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyatakan kokosongan di masing-masing OPD akan segera diisi. Pihaknya bakal melaksanakan mutasi rotasi pada Desember 2017.

“Kemungkinan akan dilakukan pada desember . Begitu juga untuk dinas-dinas yang kinerjanya jelek harus dilakukan perombakan pejabat. Termasuk juga di DPU-TR yang kinerjanya saja masih jelek, kita evaluasi kinerja mereka,” kata Edi Rabu (29/11/2017).

Selama ini, kata Edi, pihaknya merasa tidak betah dengan kinerja yang selama ini dilakukan oleh ASN beserta kepala dinas di DPUTR. Di mana, pemilik anggaran yang besar namun tidak diikuti dengan kinerja yang besar pula.

“Namun tidak mudah juga untuk menempatkan orang baru. Akan tetapi yang terpenting pegawai itu bisa mengikuti pacu kendaraan kepala daerah serta mampu juga mengikuti kualitas dan visi dan misi agenda pemerintahaan,” katanya.

Edi menyatakan meski terjadi kekosongan pejabat, dia tidak akan gegabah melakukan mutasi dan rotasi. Termasuk merombak pejabat yang berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sesuai arahan dari Tim Kopsurgah KPK dan BPK (Badan Pemeriksa Anggaran).

“Pelaksanaan mutasi atau perombakan itu tidak hanya terjadi di unsur pimpinan saja. Nanti kalau kita isi OPD yang ada Plt (Pelaksana Tugas) nanti kosong lagi di sana. Jadi semua harus kita lakukan pengisian. Kalau gerbongnya diisi keretanya juga harus mengikuti juga. Tapi, nanti kita pelan-pelan melakukan hal tersebut,” ucapnya. (Man/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Cilegon

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »