WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

3 Warga Puri Bintaro Terserang DBD, Perindo Gelar Fogging Gratis

Posted by On 05.17

3 Warga Puri Bintaro Terserang DBD, Perindo Gelar Fogging Gratis

3 Warga Puri Bintaro Terserang DBD, Perindo Gelar Fogging Gratis

Hasan Kurniawan

3 Warga Puri Bintaro Terserang DBD, Perindo Gelar Fogging Gratis
Tim Rescue Perindo Tangsel melakukan fogging gratis di Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Minggu (26/11/2017). SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A- TANGERANG SELATAN - Tim Rescue Perindo kembali melakukan fogging gratis, Minggu (26/11/2017). Kali ini, fogging dilakukan di Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sedikitnya, ada enam RT yang difogging, mencakup lingkungan RT 01-06, RW 22. Fogging dilakukan atas inisiatif warga yang me minta fogging kepada Tim Rescue Perindo, Kota Tangsel.
Bendahara RT 04/22 Soni mengatakan, wilayahnya sudah lama tidak pernah difogging. Padahal, sudah ada tiga warga di lingkungannya yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). "Sudah tiga warga yang terkena demam berdarah dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tapi tetap saja di sini belum difogging," ujarnya.
Setelah sebulan mengajukan fogging, kata dia, hari ini Tim Rescue Perindo akhirnya turun. Dalam fogging ini warga sama sekali tidak dipungut biaya. Fogging juga dilakukan merata di lingkungan warga. "Ada sekira 600 Kepala Keluarga (KK) tinggal dilingkup enam RT di RW 22. Warga berharap fogging dilakukan merata di lingkungan mereka, karena di sini masih banyak kebun kosong," sambung Soni.
Di tempat yang sama, Ketua RT 03 Ahmad Sururi mengatakan, di lingkungan sekitar memang masih banyak terdapat tempat kosong, seperti kebun, saluran air, dan kali yang luas. "Kami berharap dengan adanya fogging ini semua jentik nyamuk bisa dihilangkan. Terutama di saluran air dan perkebunan yang banyak di samping rumah-rumah warga," kata Ahmad Sururi.
Sementara itu, Ketua DPC Rescue Perindo Tangsel Dian Wiryawan menjelaskan, fogging gratis ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus digencarkan Perindo, terutama di Tangerang Raya. "Kami ingin membantu masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang kita miliki. Ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan," jelasnya.
Terpisah, Ketua DPC Perindo Ciputat Sofian Resmana Andriana (RA) mengatakan, melalui fogging ini pihaknya juga ingin mengenalkan Partai Perindo kepada masyarakat luas, terutama di Ciputat. "Mereka minta difogging kepada Rescue Perindo karena pada beberapa titik masih banyak juga lahan kebun, saluran air, atau tempat-tempat yang rawan perkembangan jentik nyamuk," ungkap Sofian RA.
Menurut dia, perkembangan Partai Perindo di Ciputat cukup bai k. Antusiasme warga untuk menjadi anggota partai ini juga cukup besar. Hingga kini, pihaknya sudah mengeluarkan 1.000 kartu anggota. "Total anggota kami di Ciputat sudah mencapai ribuan orang. Di Kecamatan Ciputat, kami ada di tujuh kelurahan dan sudah punya ranting. Anggota kami yang rillnya ada 1.000 orang," pungkasnya. (thm) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Warta 24 Tangerang Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »