WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Angka Perceraian Tinggi, DPRD Cilegon Inisiatif Buat Perda

Posted by On 10.51

Angka Perceraian Tinggi, DPRD Cilegon Inisiatif Buat Perda

Baihaki Sulaiman

CILEGON â€" Angka perceraian yang terbilang tinggi di Kota Industri membuat anggota DPRD Kota Cilegon, berinisiatif membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ketahanan Keluarga.

Payung hukum tersebut diharapkan bisa mencegah perceraian di Kota pecahan Kabupaten Serang tersebut.

“Raperda ini respons atas tingginya perceraian di Kota Cilegon. Jadi kita berupaya mencegah perceraian, tapi bagaimana supaya rujuk lagi. Soalnya perceraian ini adalah darurat,” ujar Ketua Badan Peraturan Daerah Kota (Baperdakot) Cilegon, Baihaki Sulaiman, Senin (27/11/2017).

Baca Juga : Wow Belasan ASN Cilegon Gugat Cerai Pasangan Dalam Sebulan

Menurut Baiha ki, tingginya angka perceraian di Kota Cilegon tidak lain karena emansipasi wanita yang sudah semakin terbuka dan menempati berbagai bidang. Bahkan pendapatannya melebihi para kaum pria.

“Peran perempuan di Kota Cilegon semakin meningkat. Ruang kompetensi perempuan terbuka baik di swasta maupun pegawai negeri. Sehingga saat ini secara ekonomi dan segi pendapatan tidak lagi bergantung pada suami. Bahkan terkadang pendapatan perempuan lebih tinggi, sementara suami tidak bisa mengimbangi, inilah awal mula terjadinya perceraian,” terang Baihaki.

Dikatakannya, dengan adanya inisitif Raperda tentang Ketahanan Keluarga diharapkan ruang perceraian dipersempit. Sehingga bisa menekan angka perceraian di Kota Cilegon dan bisa menjadikan keluarga yang harmonis.

“Talak ini sebenarnya halal dalam agama, namun dibenci Allah SWT. Makanya Raperda ini diarahkan pada upaya ketahanan keluarga, supaya tidak terjadi perceraian,” paparnya. (Man/Red)

TerkaitSumber: Google News | Warta 24 Cilegon

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »