WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kepedulian Suhanda Kimpo Tata Situ Parigi Tampar Pemkot ...

Posted by On 03.13

Kepedulian Suhanda Kimpo Tata Situ Parigi Tampar Pemkot ...

MITRAPOL.com - Banyak yang suka dengan pemandangan panorama alam yang bersih dan nyaman, namun belum tentu ada bahkan sulit ditemukan pecinta lingkungan yang mau berkorban menggelontorkan pundi-pundi rupiahnya untuk menata lingkungan seperti yang dilakukan Suhanda Kimpo, seorang putra pribumi warga Kampung Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan.

Keadaan Situ Parigi sesudah dan sebelum di lakukan perawatan oleh Suhanda Kimpo

Saat dihungungi MITRAPOL.com, Minggu (26/11/2017), Suhanda Kimpo mengaku telah menghabiskan biaya ratusan juta rupiah hanya untuk penataan dan optimasi lahan dibantaran Situ Parigi menggunakan uang pribadinya, bahkan ketika kek urangan biaya seperti saat ini, dirinya rela menambah biaya dengan menjual rumahnya sendiri.
Lantas apa yang dilakukan Suhanda Kimpo ini sebagai tamparan keras kepada jajaran Pemkot Tangsel yang di komandoi Wali Kota cantik Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn yang menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan sejak 20 April 2011.
Bayangkan saja sejak Airin menjabat pertama kali menjadi Wali Kota hingga saat ini, kebersihan dan perawatan Situ Parigi yang berada di wilayahnya itu. Harus dilakukan oleh kesadaran dan kecintaan Suhanda Kimpo seorang diri tanpa ada bantuan dan campur tangan Pemkot Tangerang Selatan.
Kecintaan Suhanda Kimpo terhadap lingkungan di kampung kelahirannya itu, ditunjukan melalui kerja nyata, dengan melakukan optimasi lahan Situ Parigi yang luasnya puluhan hektar dengan panjang bantaran ribuan meter. (baca juga : Luar Biasa !! Suhanda Kimpo Rogoh Kocek Pribadi Tata Situ Parigi)
Perlu diketahui Situ Parigi, yang semula sangat tidak terawa t, kumuh, dipenuhi rumput liar dan tumpukan sampah, bahkan sangat tidak menyehatkan. Kini telah berubah menjadi tempat yang bakal bisa dinikmati banyak orang layaknya Ruang Terbuka Hijau dan akan menjadi central penghijauan.
Saksikan Videonya Disini
Uang ratusan juta dihabiskan untuk biaya menanam ribuan jenis pohon dibantaran Situ Parigi, selain untuk membeli pohon pilihan, juga untuk membayar upah para pekerja degan merogoh kantong pribadinya.
Setelah selesai menanam ribuan pohon disekeliling Situ Parigi, Suhanda Kimpo kini tengah melanjutkan membangun “Drive Jogging Track” sepanjang 1700 meter disekeliling Situ Parigi dengan memasangi pavling blok. (baca juga : Terkait Perawatan Situ Parigi, Suhanda Kimpo Kritik Pemkot Tangsel)
"Saya cuma mau menata Situ Parigi supaya bisa dinikmati dan bermanfaat bagi banyak orang, n antinya Situ Parigi bisa dipakai olah raga, hiburan, nongkrong dan apa saja karena ini fasilitas umum milik bersama," tukasnya via sambungan telepon, Minggu (26/11).
Dikatakannya, Pembangunan “Drive Jogging track” sepanjang 1700 meter belum selesai dikerjakan bahkan masih sangat menantang modal biaya, jika ingin mencapai progresif finishing, akibat terbentur kekurangan dana akhirnya saya memutuskan menjual salah satu rumah di Jl. Pendidikan II RT03, RW06 Kelurahan Parigi Lama Pondok Aren dan uang hasil penjualan rumah itu akan saya gunakan untuk menambah biaya optimasi dan penataan Situ Parigi.
"Saya butuh uang tambahan untuk biaya menata Situ Parigi, makanya saya mau jual rumah, biar pengerjaan Drive Jogging Track cepat selesai," pungkasnya.
Tindakan Suhanda Kimpo menata Situ Parigi disambut baik dari berbagai kalangan masyarakat, hingga pejabat daerah telah turun meninjau lokasi Situ Parigi, bahkan pihak Pemda turut terusik melihat kondisi Situ Parigi yang tercemar oleh sampah dan akhirnya pihak pemerintah segera melakukan normalisasi walaupun itu hanya sekali di lakukan dan kurang maksimal.
Reporter : CS/dencik mr Editor : andrey
Sumber: Google News | Warta 24 Tangerang Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »