Pedagang Raup Untung pada Pilkades Serentak di Serang - Warta 24 Banten
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pedagang Raup Untung pada Pilkades Serentak di Serang

Pedagang Raup Untung pada Pilkades Serentak di Serang

Pedagang berjualan di sekitar arena Pilkades Margatani, Kecamatan KramatwatuSERANG â€" Sekitar areal tempat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah wilayah di Kabupat…

Pedagang Raup Untung pada Pilkades Serentak di Serang

Pedagang berjualan di sekitar arena Pilkades Margatani, Kecamatan Kramatwatu

SERANG â€" Sekitar areal tempat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang terpantau hampir seperti pasar kaget. Pedagang tumpah ruah dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk meraup untung.

Seperti yang terpantau dalam Pilkades Desa Margatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (26/11/2017). “Alhamdulillah sajalah, jualan dari pagi tadi hasilnya sudah lumayan, rambutan sama mangga yang paling laku, banyak yang beli,” ungkap Mulyadi (26), seorang pedagang buah ditemui di lokasi.

Dengan mobil bak terbukanya, pria beranak satu ini mengaku kerap berjualan keliling dan mencari tempat-tempat yang ramai dipadati warga untuk mengadu peruntungan. “(Pilkades) seperti ini sengaja kita cari, kalaupun jauh juga kita kejar, seperti di Pontang. Soalnya pasti laku aja,” paparnya.

Beragam produk makanan hingga pakaian ditawarkan pedagang kepada pembeli yang umumnya adalah pemilih yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkades serentak di 33 Desa tersebut. Cuaca mendung dan sesekali hujan saat itu bahkan tidak mengurangi semangat mereka untuk memanfaatkan kesempatan itu.

“Biasanya jualan itu sampai malam ya, ini dari siang tadi sudah habis. Pengennya ngambil barang lagi, cuma ya kejauhan, takut ngga keburu,” sambung Odong, pedagang cireng yang juga berjualan di sekitar lokasi pemilihan.

Pantauan BantenNews.co.id, Pilkades yang dipusatkan di dalam kawasan perumahan Taman Krakatau tersebut berjalan kondusif. “Untuk pemilihan di satu desa ini saja, melibatkan pengamanan dari zona gabungan. Dari Brimob s aja satu peleton, belum personel yang dari Polsek Taktakan sama Polsek Kramatwatu,” kata Ipda Sriyanto, Petugas dari Polresta Serang. (dev/red)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Serang

Tidak ada komentar