WARTA 24 BANTEN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wahidin Halim Kecewa Banyak Sekolah Rusak di Kabupaten Serang

Posted by On 07.15

Wahidin Halim Kecewa Banyak Sekolah Rusak di Kabupaten Serang

Gubernur Wahidin Halim mendatangi SD Negeri Sadah, di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (29/11/2017).

SERANG â€" Gubernur Banten Wahidin Halim merasa kecewa dengan banyaknya sekolah rusak di Kabupaten Serang. Sebab ia melihat urusan pendidikan merupakan hak dasar warga yang harus menjadi prioritas seorang Kepala Daerah.

“Melihat keadaan seperti ini saya sangat kecewa karena menyangkut pendidikan. Bagi saya masalah pendidikan adalah panggilan jiwa. Saya tidak mau anak-anak Banten merasakan bangunan sekolah yang kurang memadai,” kata WH usai mengunjungi sekolah rusak di SD Negeri Sadah, di Desa Kaserangan, Kecamatan C iruas, Kabupaten Serang, Rabu (29/11/2017).

Usai meninjau lokasi sekolah rusak, Wahidin teringat bangunan sekolah lama yang tidak layak ditemui di tahun 2017 ini. “Ini zaman tahun 60 tempat saya (sekolah). Saya tahun 60-an belajar tempat yang kaya begini,” kata Gubernur.

Menurut Wahidin, meskipun ini sudah dianggarkan oleh Pemkab Serang karena SD merupakan kewenangan kabupaten dan kota, tetapi Pemprov Banten akan membantu memecahkan masalah ini.

“Kita sudah menyediakan dana untuk membangun sekolah-sekolah yang rusak berat, termasuk dari CSR dan dana-dana hibah. Namun setelah sampai di SD Sadah saya mendapat informasi dari pihak sekolah, bahwa sekolah tersebut digusur oleh Pemkab Serang, akhirnya anak-anak sekolah SD Sadah menumpang di madrasah milik yayasan,” kata Wahidin.

Ia langsung menghubungi pihak yayasan untuk membangun madrasah sebagai tumpangan sementara sebelum SD Sadah selesai dibangun. “Tapi pihak yayasan tidak mau karena takut siswa SD merasa keenakan menumpang di SD Sadah, tapi kita akan secepatnya koordinasi dengan komite sekolah kepala desa dan camat,” jelas Wahidin.

Terkait kerusakan sekolah, Gubernur langsung merespon dan berjanji akan segera membangun sekolah tersebut dan berkoordinasi dengan Pemkab Serang.

Sebelumnya, Wahidin juga mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri Citasuk 2 di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. (You/Red)

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Kabupaten Serang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »